Betun Malaka
Victorynews-media.com- Salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, Telkomsel kembali melebarkan peluang bisnis sekaligus memberikan layanan terbaik, dengan membangun kantor Simpatindo di Betun, ibu kota Kabupaten Malaka. Pembangunan akan segera dilaksanakan setelah Malaka dipastikan menjadi kabupaten definitif. Persiapan sejumlah sarana fasilitas sudah dilakukan untuk mendukung teknologi komunikasi dan informasi di kabupaten baru tersebut.
Pembangunan kantor Simpatindo khususnya untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pulsa. “Simpatindo sudah masuk Betun. Saat ini masyarakat tidak perlu lagi ke Atambua untuk membeli pulsa. Kita harap kabupaten bungsu di NTT ini dapat berkembang, sehingga mampu menyejahterahkan masyarakat,” ujar Head of Telkomsel Branch Kupang Kusworo Aji kepada VN, Senin (15/4).
Ia berharap, setelah diresmikannya Malaka sebagai kabupaten definitif, maka kebutuhan masyarakat akan informasi dan komunikasi pun dapat meningkat. Saat disinggung terkait kekuatan jaringan, Aji mengatakan, saat ini kualitas jaringan di Kabupaten Malaka masih mampu dicover dengan fasilitas yang ada.
Namun, jika kebutuhan akan teknologi dan informasi terus meningkat, maka Telkomsel juga siap meningkatkan berbagai fasilitasnya. “Kalau permintaan layanan data semakin tinggi, kami akan bangun BTS 3G di sana,” ujar Aji.
Sementara itu, Head of Network Service Telkomsel Nusa Tenggara Eddy Putra menjelaskan, Telkomsel telah menggelar sekitar 170 jaringan 3G yang tersebar di seluruh wilayah NTT. Tahun ini, pihaknya akan berupaya untuk memperluas jangkauan jaringan layanan internet. “Kami akan menambah sekitar 70 BTS 3G tahun ini. Sasaran tahun ini yakni, pada ibu kota kabupaten di seluruh NTT,” jelas Putra.
Telkomsel juga akan fokus menambah kapasitas serta meningkatkan kualitas jaringan layanan internet di NTT. Terutama, wilayah-wilayah yang tingkat penggunaan layanan data tinggi seperti, Kota Kupang, Maumere, Ende, dan Waingapu. “Kami akan prioritaskan hal itu demi kepuasan pelanggan Telkomsel,” ujarnya.
Telkomsel juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pelanggan Telkomsel di NTT. Pihaknya memberikan apresiasi karena, masyarakat NTT dapat merespons upaya Telkomsel untuk menyediakan layanan internet yang berkualitas.

Sumber : http://www.victorynews-media.com