malaka
KBR68H- Pemerintah Nusa Tenggara Timur mengklaim banjir yang merendam sejumlah desa di Kabupaten Malaka NTT sudah mulai surut. Meski begitu, warga yang terisolir karena banjir tetap membutuhkan bantuan logistik berupa beras dan makanan siap saji. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT Tini Thadeus memastikan hanya sebagian rumah yang terendam banjir, karena kebanyakan rumah warga berbentuk rumah panggung. Meski demikian, banjir menghalau warga yang ingin bekerja dan berkegiatan lain.
"Tentu bantuan itu, bantuan logistik. Khan mereka terganggu mereka punya aktivitas. Untuk sementara ini ada beberapa jam. Yaa 7 - 8 jam. Nanti kita pantau terus perkembangan dan jelas pasti akan diberikan bantuan berupa beras dan makanan siap saji."
Kepala BPBD NTT Tini Thadeus menambahkan tak ada korban jiwa akibat banjir yang merendam kawasan Malaka. Sebagian warga mengungsi di rumah kerabat terdekatnya. Sebelumnya, sejumlah Desa di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur terisolir akibat banjir yang terjadi kemarin. Banjir disebabkan meluapnya Sungai Benanain akibat hujan deras sejak beberapa hari lalu. Banjir juga diperparah dengan jebolnya sejumlah tanggul. Tanggul akan dibangun setelah pemerintah NTT mendapat jaminan dari camat di Kabupaten Malaka kalau warga tak akan membobol tanggul.

Sumber : http://www.portalkbr.com