kali-benenain
Sungai Benanain
Wartawan Moral-politik.com yang berinisiatif terjun langsung ke lokasi Bencana Benanain, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur melaporkan melalui SMS, terbuka kemungkinan Bencana Benanain menjadi Bencana Nasional, bahkan juga Bencana Dunia.
“Kini sebagian warga sudah mulai berlari keluar dari dalam rumah panggung karena air semakin tinggi. Sebagian mobil sudah kemasukan air banjir. Tim SARBANAS Kupang tak bisa berbuat banyak mengevakuasi masyarakat yang terjebak banjir, sementara hujan semakin menggila akibatnya muntahan air dari Kali Benanaian bak sedang terjadi Air Bah,” katanya melalui SMS.
Tak cukup dengan SMS dirinya menelpon: “Kini sudah 169 jiwa yang meninggal dunia. Direncanakan esok dilakukan evakuasi menggunakan helikopter. Jika telat maka masyarakat 3 desa yang masih terisolir akan hanyut terbawa banjir!”
Malah, lanjut Felix, baru saja Kepala Desa Fafoe menelpon Camat Malaka Barat dalam posisi sedang berada di atas genteng rumah, karena air semakin meninggi, jaringan telpon sangat terganggu, handtalk tak bisa digunakan dengan baik oleh karena cuaca semakin buruk.
“Ironinya, masih banyak korban jiwa yang belum bisa terdata dengan baik!”
Lapor Felix, suasana semakin mencekam, ini sungguh menggila karena baru pernah terjadi banjir sedahsyat ini. 

Sumber: moral-politik.com