banjir-benan

Ratusan pemilik rumah yang tersebar merata di enam desa kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur dibiarkan kosong tanpa dihuni. Rumah ini ditinggalkan pemilik karena banjir terus menerjangnya dan berada ditengah kali baru ditengah perkampungan.
Untuk mengatasi banjir , warga berharap bantuan pemerintah memperbaiki tanggul yang jebol .
Takut akan banjir susulan yang lebih besar lagi ratusan pemilik rumah yang berada persis di jalur kali baru di tengah perkampungan lari menyelamatkan diri. Rumah ini sebagian besar tak layak huni karena lumpur mengering meninggi didepan rumah hingga dalam seluruh ruangan kamar.
Petrus Bria  warga desa  Sikun Ancaman banjir masih terus terjadi karena hujan masih terus turun di wilayah kecamatan Malaka Barat  dan di dua kabupaten tetangga yakni kabupaten Timor Tengah Utara dan kabupaten Timor Tengah Selatan. 
Karena itu sebagian besar pemilik rumah saat ini mengungsi di rumah saudara mereka di tempat yang tidak terkena dampak banjir.
Untuk mengatasi banjir warga berharap agar pemerintah dapat memperbaiki tanggul yang telah jebol pada akhir Desember 2012 lalu.

Sumber: www.nttonlinenow.com