kali-polen
Kali Polen-TTS Sabtu, 22/6 Pukul 16 Wita
Beberapa wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam tiga hari terakhir ini terus diguyur hujan lebat seperti Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Timor tengah Utara (TTU), Belu dan Malaka. Hujan lebat menyebabkan banjir di beberapa lokasi. Di Kabupaten TTS, lima desa tergenang banjir yaitu Bena dan Oebelo di Kecamatan Amanuban Selatan, dan tiga desa lainnya di Kecamatan Kualin yang berbatasan dengan Amanuban Selatan, yakni Kiufatu, Toineke dan Tuafanu yang disebakan akibat meluapnya Sungai Noemuke.
Di Kabupaten Malaka, banjir merupakan banjir kiriman dari Kabupaten TTS dan TTU yang mengalir melalui Sungai Benanain, sehingga menjebol tanggul penahan banjir di Desa Umatoos. Ada sembilan desa yang terendam banjir, Desa Lasaen, Fafoe, Umatoos, Rabasa Hain, Sikun, Oan Mane, motaulun, Umalor, dan Moatain, dengan ketinggian air mencapai 1 hingga 1,5 meter.
Berikut adalah gambaran keadaan debit air di dua anak sungai di Kabupaten TTU yakni kali Noemuti dan di TTS yakni kali Polen yang mengalir menuju Kabupaten Malaka yang dipotret Malaka News pada sore hari tadi. Kedua anak sungai ini masih banjir seperti hari sebelumnya.

kali-polen1
Kali Polen-TTS Sabtu, 22/6 Pukul 16 Wita


kali-noemuti
Kali Noemuti-TTU Sabtu, 22/6 Pukul 17 Wita

kali-noemuti1
Kali Noemuti-TTU Sabtu, 22/6 Pukul 17 Wita