OMK-Anjani
OMK Anjani Bagi-Bagi Bunga
Orang Muda Katolik Lingkungan St. Stefanus Anjani, Paroki Naesleu Kefamenanu, pagi tadi menggalang dana dari masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara untuk membantu korban bencana banjir Benanain, Kabupaten Malaka.
Penggalangan Dompet Peduli Benanain ini dilakukan OMK Lingkungan St. Stefanus Anjani dengan cara membagi-bagi kuntum bunga kepada masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor, kendaraan roda 4 dan 6 yang melintasi wilayah terminal Kefamenanu dan perempatan Tulip, km 2 Kefamenanu.
Pembina OMK St. Stefanus Anjani, Yulius Zakarias Tahu ketika ditemui di sela-sela penggalangan dana tersebut menjelaskan, kegiatan penggalangan dana ini dimaksudkan untuk membantu meringankan korban Bencana Benanain yang korbannya saat ini cukup meluas.
Yulius menjelaskan, selain penggalangan dana dengan pembagian kuntum bunga bagi mereka yang menyumbang dalam kotak amal Bencana Benanain yang disiapkan anggota OMK, juga akan dilakukan dengan pembagian stiker kepada toko dan kios  di Kota Kefamenanu yang bersedia memberikan bantuan bagi para korban Bencana Benanian.  Selain itu, pihaknya juga akan mendatangi sejumlah PNS di berbagai SKPD dengan membawa proposal mini untuk ikut memberikan kepedulian bagi korban bencana tersebut.
“Ya isi pesan dalam stiker ini selain mengajak masyarakat TTU untuk peduli terhadap Bencana Benanain, juga ada spot yang mengajak para pembeli untuk menghindari budaya BON,” ungkap Yulius yang ditemani Ketua OMK, Martinus Anapah.
Dikatakan, berapa pun besar dukungan yang diberikan oleh masyarakat TTU, OMK Anjani akan menyerahkan semuanya kepada para korban bencana melalui gereja.
“Ya, kita rencana tanggal 6 atau 7 Juli, OMK Anjani akan menyerahkan bantuan dari penggalangan dana ini kepada para korban memalui gereja Paroki Besikama, kita akan berangkat ke sana untuk serahkan bantuan masyarakat TTU ini,” tandasnya.
Ketika ditanya berapa besar dana yang akan diserahkan, Yulisu mengatakan, semua dana yang dikumpulkan oleh OMK Anjani akan diserahkan.
“Semuanya kita akan serahkan. Soal jumlahnya, kita akan lihat dari hasil kerja keras anggota OMK melalui pembagian bunga dan stiker serta proposal mini, bagi para pegawai di sejumlah SKPD di TTU,” ungkap Yulius, diamini Martinus.

Sumber: moral-politik.com