Pundi Amal SCTV Salurkan Bantuan ke Malaka

Betun - Salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia, PT Surya Citra Televisi (SCTV), Sabtu (6/7) membantu warga korban bencana banjir sungai Benenain di Malaka. Melalui program Pundi Amal SCTV, disalurkan paket sembako bagi 277 keluarga korban bencana banjir, di Desa Sikun, Lasaen, Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, DOB kabupaten Malaka.
Kepala Perwakilan Pundi Amal SCTV Nusa Tenggara Timur, Didimus Payong Dore kepada NTT Online di Malaka mengemukakan, bantuan yang disalurkan warga korban bencana banjir sungai Benenain di Malaka bersumber dari anggaran Pundi Amal SCTV Jakarta Milik PT. Surya Citra Televisi.
“Anggaran sumber dananya dari Pundi Amal SCTV dan bantuannya akan langsung kita serahkan ke warga yang menjadi korban banjir sungai Benenain,” ungkapnya.
Menurut Payong Dore, bantuan Pundi Amal SCTV bagi korban bancana banjir di Malaka sudah yang keempat kalinya dengan bencana tahun ini. Kepedulian dalam menyalurkan bantuan paket khususnya bagi warga korban bencana di seluruh Indonesia, sudah merupakan program tetap PT SCTV melalui program Pundi Amal SCTV.
“Kebijakan memberikan paket bantuan untuk korban bencana ini sudah rutinitas dalam setiap tahun dan ini sudah menjadi program tetap PT SCTV,” ucap Koresponden Berita Liputan6 SCTV itu.
Dirinya menjelaskan, bantuan paket yang diberikan dari aspek jumlah serta harganya tidaklah terukur untuk bisa memenuhi seluruh kebutuhan warga korban bencana banjir sungai Benenain. Akan tetapi dilihat dari aspek lainnya, nilai persaudaraan serta kepedulian yang menjadikan dasar bagi manajemen pihak SCTV untuk menyalurkan bantuannya.
“Jangan melihat harga dari paket bantuan yang diberikan, tapi apa yang SCTV salurkan bagi korban bencana merupakan bagian dari rasa memiliki yakni persaudaraan,” tegas Payong Dore.
Bantuan yang diberikan saat ini katanya, masih terbatas untuk 277 kepala keluarga di Kecamatan Malaka Barat.  277 paket sembako tersebut disiapkan untuk disalurkan kepada kepala keluarga yang tersebar di Desa Lasaen, Sikun dan Desa Umatoos itu berisi 15 kg beras, ikan kering satu kilo, dan satu liter minyak goreng, dengan total anggaran Rp67.370.000.
Ditambahkan, pihaknya masih memiliki keterbatasan untuk bisa memberikan bantuan kepada seluruh warga korban bancana banjir di wilayah Malaka. Akan tetapi bantuan yang diberikan kali ini benar-benar bagi warga yang menjadi korban bancana banjir sungai Benenain. “Kita masih terbatas untuk berikan bantuan bagi korban banjir. Semoga bantuan yang sudah diberikan ini, bisa dimanfaatkan oleh warga korban untuk memenuhi kebutuhannya,” harap Payong Dore.
Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Malaka Herman Naiulu, menyampaikan terima kasih kepada PT Surya Citra Televisi yang melalui Pundi Amal SCTV telah memberikan bantuan paket sembako sebagai bagian dari kepedulian perusahaan kepada sesama anak bangsa yang menjadi korban bencana.
"Atas nama seluruh warga Malaka, saya menyampaikan limpah terima kasih kepada SCTV yang telah memberikan bantuan ini bagi warga korban bancana banjir Benenain,” ungkap Nai Ulu.
Salah satu warga dusun Becolo, Anis mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh SCTV. Dikatakan perhatian SCTV dalam memberikan bantuan ini setidaknya bisa mengurangi sebagian penderitaan, khusunya dalam kebutuhan warga. “Lahan pertanian dan perkebunan kami rusak semua, kami hanya bisa pasrah dan kami bersyukur atas bantuan ini,” tuturnya.
Selain menyalurkan bantuan paket sembako dari PT. SCTV, dalam kesempatan itu juga disalurkan bantuan dari alumni SMA Giovani (Givans) Kupang angkatan 1986, berupa pakaian layak pakai. Pakaian yang dikemas dalam enam kardus besar di serahkan juga oleh almnis Giovani Kupang angkatan 1986 Didimus payong Dore kepada warga korban banjir sungai Benenain.

Sumber: www.nttonlinenow.com