Universitas Timor Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana

Betun - Universitas Timor (Unimor), Sabtu (27/7) kemarin menyerahkan bantuan bagi para korban bencana banjir di wilayah Kabupaten Malaka berupa beras 1 ton, pakaian layak pakai 5 karung, supermie 10 dos, tikar plastik 200 buah, dll. Pembantu Rektor I Unimor, Konstance Oki yang dihubungi tadi pagi di Kefamenanu menjelaskan, bantuan kepedulian terhadap korban bencana banjir Malaka dari seluruh civitas Unimor diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Timor, Sirilius Seran kepada korban bencana melalui pemerintah Kecamatan Malaka Barat di SDK Rabasa.
Rektor Unimor, Sirilius Seran, kata Tance, dalam sambutannya menyatakan keprihatinan Unimor yang mendalam terhadap masyarakat korban banjir di wilayah Kecamatan Malaka Barat tersebut. Dia juga meminta kepada korban bencana banjir untuk tidak mengukur ataupun menilai besarnya sumbangan yang diberikan Unimor, tapi dengan sedikit yang diberikan kiranya dapat memberikan sedikit manfaat untuk meringankan pengungsi banjir di lokasi tersebut.
Seran juga meminta kepada unsur pimpinan kecamatan agar adanya koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Malaka dan direncakan dengan matang akan relokasi masyarakat korban yang sudah menjadi langganan setiap tahun kedepan pada daerah yang cukup nyaman.
Sementara Camat Malaka Barat yang diwakili Kasi Kesra, Farida Berek, kepada rektor dan civitas Universitas Timor, atas nama masyarakat korban bencana menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian civitas dalam memberi bantuan.
Berek menjelaskan, banjir di wilayah Malaka merupakan banjir kiriman dari kabupaten tetangga yakni berasal dari Kabupaten TTS dan TTU melalui Sungai Benanain, dan tidak berfungsinya beberapa tanggul penahan dibibir sungai.
Selain itu juga, Koordinator kepedulian Unimor, Marianus Bano kesempatan itu menyampaikan terima kasih karena diberikan kesempatan untuk mengambil bagian dalam meringankan beban saudara-saudara di lokasi pengungsian korban banjir. (amy)

Sumber: moral-politik.com