Wabub Belu Serahkan PNS untuk Pembangunan Kabupaten Malaka

Betun - Penjabat Bupati Malaka Herman Naiulu menyampaikan apresiasi atas penyerahan PNS dan dokumen pendukung lainnya dari Pemerintah Kabupaten Belu, untuk kepentingan keberlanjutan pelaksanaan pembangunan di daerah pemekaran tersebut.
Hal tersebut disampaikan Naiulu saat mengikuti acara penyerahan personil PNS dari Kabupaten Belu selaku kabupaten induk kepada Kabupaten Malaka, di Kupang, Kamis (25/7).
Lebih lanjut dia mengatakan, mengelola daerah otonomi baru Malaka tidak segampang dipikirkan, tetapi harus tetap dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh warga di daerah itu.
“Kabupaten Malaka sangat membutuhkan tenaga-tenaga yang profesional. Karena itu penyerahan personil PNS ini akan kita tindaklanjuti dengan memaksimalkan semua potensi yang dimiliki masing-masing PNS,” katanya.
Selain PNS pemerintah Kabupaten Belu juga menyerahkan sejumlah dokumen lain sebagai pendukung kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan di wilayah yang berbatasan dengan Distrik Covailima, Timor Leste tersebut.
Wakil Bupati Belu, Lodovikus Taolin pada kesempatan yang sama berharp agar koordinasi yang sudah dilakukan tidak sebatas pada penyerahan personalisasi dan administratif semata, tetapi harus juga dilakukan untuk semua hal dalam tata kelola pemerintahan dua daerah otonom tersebut.*** (AVI)

Sumber: moral-politik.com